Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca oleh PC



hai sobat kali ini saya akan memostingkan cara memperbaiki flashdisk yang tidak terdeteksi oleh PC. mungkin sobat sering mengalami hal seperti ini. mungkin dnegan postingan ini bisa membanttu sobat sekalian yang masih bingung bagaimana cara memperbaikiny. berikut langkah-langkah cara memperbaiki flashdisk yang tidak terdeteksi oleh PC :

1. silahkan coba di komputer atau laptop yang lain. mungkin bukan rusak dari usb flashdisk, tetapi usb  drive di komputer atau laptop

2.  Crash/Konflik system hardware, ada kalanya rusak karena konflik pada sistem komputer/laptop sehingga komputer tidak dapat mendeteksi Flashdisk. cara memperbaikinya adalah colokkan flashdisk komputer dan restartlah komputernya. jika usb fllashdisk masih tidak bisa terbaca, maka klik control panel dan uninstall usb flashdisk.

3.  jika cara diatas telah dilakukan namun flashdisk masih belum bisa terbaca, maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardwarenya (akibat sering dicabut tanpa konfirmasi melalui PC)  

4.  jenis kerusakan lain pada USB adalah setiap kali di klik. maka timbul tulisan format flashdisk, jika ini timbul, maka caranya adalah mengklik format untuk memformat flashdisk.

5.  jika semua cara diatas masih belum ampuh untuk memperbaiki flashdisk sobat, cara terakhir adalah dengan sobat membeli flashdisk lagi.

itulah sedikit langkah-langkah untuk memperbaiki Flashdisk yang tidak terbaca oleh PC, jika terasa masih ada yang belum/kurang paham, silahkan sobat tinggalkan commentnya.

Terima Kasih atas Kunjungan Sobat !!!

0 comments: